Blog

Android memberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya. Jika dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, saat ini perangkat Android mampu melakukan editing gambar secara lebih praktis dan lebih bernuansa.

Adobe Photoshop Express atau Adobe Photoshop Mix misalnya.  Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi terbaik dari beberapa pilihan yang ada di Google Play Store.  Tapi jika Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda, Anda bisa memilih 3 alternatif Adobe Photoshop untuk Android berikut ini.

1.Photo Editor Pro

Alternatif yang pertama adalah Photo Editor Pro.  Meskipun menyandang nama “pro” namun jenis aplikasi yang satu ini gratis untuk didownload pada perangkat Android Anda.

Aplikasi ini memiliki sisi playful yang bisa Anda gunakan untuk melakukan editing gambar secara maksimal.  Anda akan dengan mudah mengedit kecerahan, kontras, suhu warna, ketajaman, saturasi, blur dan masih banyak lagi.  Jika Anda ingin menambahkan hal-hal yang lebih menyenangkan untuk foto Anda, ada ratusan stiker, filter, frame, efek, dan bahkan alat untuk membuat meme yang telah disediakan.

2. Airbrush: Easy Photo Editor

Hanya dengan sentuhan beberapa jari Anda, foto yang kurang sesuai bisa diedit hingga menghasilkan gambar sempurna.  Anda bisa menghapus rambut yang tidak rapi, menutup noda yang mengganggu, bahkan menambah kilauan pada senyum Anda. Aplikasi yang satu ini terbagi ke dalam 3 kategori, yaitu Beauty, Make Up, dan Filter.  Anda bisa memilih alat yang Anda inginkan untuk hasil yang lebih sempurna.  Ada juga demo video yang akan mengajarkan Anda bagaimana cara menggunakan alat tersebut.

3.Photo Editor

Dalam aplikasi ini Anda tidak hanya menemukan semua dasar-dasar editing, seperti saturasi, hue, kontras, kecerahan dan lainnya, tetapi juga cara untuk memperbaiki gamma foto Anda, menyempurnakan warna, mengedit backlighting dalam foto, tweak perspektif, dan juga mata merah serta masih banyak lagi lainnya. Dengan aplikasi ini Anda bisa menyimpan gambar dalam berbagai format, mulai dari JPEG, PNG, GIF, WebP, dan juga PDF.  Anda juga bisa mengedit kualitas JPEG, mengedit EXIF, IPTC, dan XMP metadata.  Aplikasi yang bisa didownload secara gratis ini tampil dengan kesan professional.

Semua yang disajikan dalam aplikasi ini disetting dalam bentuk yang mudah ditemukan, semua ada di bagian bawah layar.  Dan jika Anda ingin membuat file PDF, GIF ataupun file ZIP, Anda harus menavigasi ke menu Tools dari layar utama pada ponsel Anda.  Aplikasi ini sangat cocok untuk profesional yang menginginkan pengalaman Photoshop on-the-go.

Masih ada banyak aplikasi mobile yang dikhususkan untuk photo editing yang mempersingkat proses dan mempermudah user untuk memberikan sentuhan lain ke dalam sebuah foto. Aplikasi manakah yang telah Anda gunakan saat ini? Apakah Anda tertarik untuk mengunduh salah satu aplikasi di atas?

Apakah anda bercita-cita menjadi seorang freelancer design grafis? Banyak orang yang merasa bahwa untuk menjadi seorang desainer, yang anda butuhkan hanyalah skill desain menggunakan software.

Padahal kenyataannya, menjadi seorang desainer grafis tidak semudah itu, banyak skill dan kemampuan selain mendesain yang harus anda ketahui dan kuasai, karena jika tidak, maka usaha anda tidak akan berkembang.

  1. Kuasai Software Design Grafis

Pastinya. Inilah hal utama yang harus anda lakukan. Bukan hanya TAHU menggunakan software tersebut, namun anda harus MENGUASAINYA. Beberapa software wajib graphic designer adalah Photoshop, Corel Draw dan Illustrator. Anda mungkin sangat mahir dengan satu, namun anda juga harus tahu menggunakan yang lainny agar kemampuan anda pun beragam.

  1. Manage Sumber Keuangan anda

Menjadi seorang freelancer artinya pendapatan anda menjadi tidak tetap. Oleh karena itu, jika anda masih pemula, anda bisa memulai dengan berkerja di sebuah perusahaan design dulu sambil melakukan pekerjaan freelance di luar jam kerja anda.

Dengan begitu, sambil membangun reputasi anda di dunia freelance, anda tidak perlu takut dengan biaya bulanan anda. Dan yang kedua, menabung atau investasi. Memiliki uang bukan berarti anda bisa menghabiskan lebih banyak, sebaliknya, ada baiknya rezeki saat ini anda simpan untuk keadaan darurat masa depan.

  1. Business Minded

Kamu harus tahu cara-cara memperluas kenalan agar kamu bisa mendapat semakin banyak job dan penghasilan kamu pun bertambah. Milikilah cara berpikir seorang businessman seperti networking, strategi pemasaran, kolaborasi, servis yang baik, pembuatan proposal, pitching, dsb. Kenapa? Sebagai seorang freelancer artinya pekerjaan kamu adalah usaha kamu, dan kalau bukan kamu yang mengembangkannya, siapa lagi? Hanya dengan duduk di depan computer tidak akan membawa customer ke depan kamu, tapi kamu sendiri yang harus mengembangkan dan keluar rumah bertemu calon klien.

  1. Utamakan Klien

Mungkin kamu berpikir bahwa klien kamu tidak mengerti apapun tentang desain grafis, sehingga kamu memaksakan desain kamu kepada mereka. Tapi ada baiknya bahwa anda mendengarkan apa kata klien anda terlebih dahulu, karena tamu adalah raja bukan? Dan apabila anda sudah yakin dengan hasil anda namun klien masih ragu, sebaiknya anda menjelaskan kelebihan desain anda dengan baik daripada anda kehilangan klien anda.

  1. Revisi dan Revisi

Untuk semua orang yang berkerja di dunia desain grafis, anda tentu sudah sangat familiar dengan kejadian ini. Customer yang tidak puas dan terus menerus minta diganti ini itu dengan alasan tidak jelas, dan hasil akhirnya malah jadi tambah jelek dan customer marah-marah. Nah lho, kalau begitu, kita sebaiknya bagaimana? Kalau soal revisi, umumnya ada standar atau batasan maksimal revisi, sebanyak 3 hingga 5 kali.

Dengan begitu, klien anda pun akan pikir-pikir dahulu sebelum meminta perubahan aneh-aneh dan yang tidak perlu.

  1. Pembayaran

Orang yang berbeda tentu memiliki metode berbeda. Namun standarnya, anda meminta bayaran setengah dulu sebelum projek dimulai, lalu pembayaran kedua dilakukan setelah desain anda diterima (setelah revisi). Jangan sampai anda mengerjakan projek dahulu tanpa setengah bayaran dulu maka posisi anda akan sangat dirugikan.

Bayangkan anda sudah lembur mengerjakan projek berjam-jam, terus revisi berulang-ulang, setelah itu, klien membatalkan projek. Oleh karena itulah, buat system pembayaran yang melindungi anda sekaligus nyaman untuk customer anda.

Free Item This Week!

Free Item minggu ini,

Salient – Minimal Business Card

Logo, Product Mockup, dan Print Templates!

Dapatkan sekarang secara Free sampai dengan 26 Februari 2017!
Share ke sosmedmu ya 🙂

Templates memudahkan semua pekerjaan kita, terutama untuk kita para Freelancer, Desainer, maupun pekerja kantoran yang bekerja di bidang periklanan maupun desain.

Desain, ya diperkembangan negara yang terus maju dan teknologi mulai mempunyai peranan penting dalam aspek bisnis, menuntut untuk semua sektor bisnis membutuhkan seorang desainer untuk usaha maupun pekerjaan mereka. Namun, tidak banyak orang menguasai editing, atau kemampuan mengedit baik itu photoshop, illustrator, dll. Setiap harinya kita dapat melihat begitu banyak lahan pekerjaan untuk para Freelancer untuk mengerjakan suatu projek di bidang desain ini.

Templates memudahkan Anda baik pemilik usaha, pekerja maupun seorang freelancer itu sendiri untuk memudahkan proyek yang Anda sedang kerjakan. Templates sendiri adalah hasil karya orang lain, yang dapat kita ubah sedikit banyak, dengan pola yang sudah ada. Tentu cara ini dapat di kategorikan sebuah solusi untuk mereka yang tidak menguasai desain, namun memiliki sedikit basic di bidang editing, seperti Photoshop.

Kita dapat menemukan banyak sekali templates di jejaring internet sesuai dengan yang Anda butuhkan, Backgrounds, Fonts, Presentations, 3D, dll. Namun tidak semuanya memberikannya secara gratis, sekalipun gratis atau Free, kualitasnya tentu terkadang kurang bagus. Apa kelebihan dari Templates Premium ? Tentu dari kualitas akan jauh lebih baik, karena Gratis dan Berbayar tentunya berbeda, di lain sisi tentunya tidak akan banyak pengguna Templates yang sama seperti halnya Free. Mungkin Anda berpikir untuk membeli Templates Premium yang ada, namun dibutuhkan dana yang cukup besar dimana sebagian besar penyedia layanan ini mematok sistem “Member” dengan biaya bulanan yang cukup tinggi. CND memberikan Anda solosi untuk templates premium dengan harga sangat minim.

Templates Premium yang kami sediakan semuanya bersifat BERBAYAR, tidak ada item FREE yang kita jual disini. Buat Anda para pelaku usaha, anak muda yang bekerja sambilan, kalian bisa menghemat banyak dana ataupun waktu dengan memanfaatkan Templates yang kami sediakan disini dengan harga sangat murah! Dan jangan lewatkan FREE ITEM setiap minggunya, yang kita berikan secara cuma – cuma!

Tunggu apalagi? Segera bergabung dan Share ke teman – temanmu untuk memanfaatkan layanan kami!

Whether you’re looking for some truly out-of-the-box visual inspiration or some sensical business advice, design blogs and websites are essential tools for any professional designers. The internet is seemingly limitless in its supply of niche blogs, websites, and resources, but we’ve sifted through all the web has to offer to deliver you the cream of the crop.

As the new year begins we wanted to highlight invaluable design blogs, from those specializing in tech tutorials to blogs showcasing the most dazzling design works from around the globe. Fire up your browser and bookmark these must-see design blogs.

Beginning its life as a lauded print magazine, the HOW brand has expanded over the years to encompass several graphic design competitions as well as handy design courses and textbooks. For freelancers and in-house employees alike HOW Design features articles and guides that intersect the worlds of business, technology, and pure creativity.

The featurettes showcasing cutting edge design projects are a glimpse into the caliber of work any designer should aspire to. HOW Design offers interactive tools and free font packages regularly, along with practical guides for marketing and self-promotion so you don’t let your career suffer as your art flourishes.

Follow HOW Design on Facebook, Twitter, and Instagram after visiting their website.

ust as its name suggests, Web Designer Depot is home to tons of useful tips and tricks that every web designer should keep in their back pocket. From the detailed and practical entries like this comprehensive argument for design system languages, to the lighter but equally enthralling posts like the full history of emojis, the articles on Web Designer Depot are like free masterclasses from the top minds of tomorrow.

The articles and blog posts here are written by passionate professionals with a keen craft for design and composition. There are several other categories of blogs to read as well if you’ve had your fill of strict design-oriented blogs, including posts on typography, JavaScript, UX, and more.

Once you’ve checked out the blog, give Web Designer Depot a follow on Twitter and a like on Facebook.

This refreshingly minimal and beautifully designed website originally began as a simple web design gallery, but has since expanded to include relevant tutorials, tips, and resources for the web design community. For anyone seeking to sharpen their craft, the articles here are streamlined and action-oriented so you can make strides to become a better designer.

Whether through collecting fonts and other packages of use for web designers, or in detailing the secrets to success when dealing with certain projects (like designing with a monochromatic color scheme), Design Bombs remains committed to the student by making the learning process straightforward and hassle-free.

If you like their website, get the latest updates from Design Bombs on Twitter and Facebook.

The Design Shack team works tirelessly to bring you the latest news and features to empower any budding designer to reach success. Don’t believe us? From their homepage you can see that Design Shack currently hosts 330 plus pages of web design content. Luckily, they’re great organizers – you can quickly click on several subheadings to find advice and tips related to mobile design, HTML, navigation, graphics, and more.

There’s no fluff content here – each article on Design Shack is jam-packed with well-researched information and industry advice that’s backed by cited evidence and statistics. Situate yourself at the front of the professional pack with the great resources at Design Shack.

Check out their website, then see what’s new on their Facebook and Twitter accounts.

In their own words, the main focus of Vandelay Design is to “to equip creatives, small business owners, and entrepreneurs with the right tools to make their business venture a success.” The blog is the heart and soul of the website, which covers a variety of design topics including Lightroom, Photoshop, typography, and the business practices of a successful designer.

What sets Vandelay Design apart is their vast collection of freebies, downloadables, and resources for designers and coders. Purchase the latest and greatest vectors, textures, templates, and icons in one place while you brush up on your coding skills or your social media savvy. Posts like this (that teach you how to build a web design business without code) demonstrate just how seasoned and innovative Vandelay Design’s contributors are.

After you’ve taken a look at their website, head over to their Facebook and Twitter accounts.

As a graphic designer or web designer there’s a trove of knowledge to acquire. Make the process of mastering your skills a little easier by following these exemplary graphic and web design blogs. Keep in the loop so you always know when the latest tech and updates to your favorite tools are released. And remember, when you’re stuck on an assignment, soak up some inspiration and let your imagination run wild.

©Jordan Merimee

X